bayern-mimpi-buruk-srsenal-di-liga-champions
LIGA CHAMPIONS LIGA INGGRIS

Bayern Menjadi Mimpi Buruk Arsenal di Champions

Berita Bola – Bayern Munich lagi-lagi menjadi mimpi buruknya Arsenal setelah Bayern Munich menang telak 5-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Meski Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan di setengah jam pertama menyusul gol pembuka Ajen Robben, Bayern masih terlalu kuat untuk mereka. Pascajeda, tuan rumah kembali menghajar the Gunners via Robert Lewandowski, brace Thiago Alcantara dan Thomas Muller untuk memberikan keuntungan besar jelang duel di Emirates Stadium pada leg kedua.

Bayern Munich  menciptakan peluang pertama saat pertandingan berjalan di delapan menit  pertama dengan tendangan mendatar Arturo Vidal, namun sang kiper David Ospina mampu mengagalkan usaha eks pemain Juventus itu.

Tuan rumah akhirnya memecahkan telor di tiga menit kemudian dengan Robben melepaskan tembakan melengkung ke gawang Ospina dan gagal di halu oleh David Ospina.

Unggul satu gol membuat Bayern Munich mendominasi permainan, sementara Arsenal makin kesulitan mendapatkan bola. Robben hampir menggandakan skor, namun sepakannya ditepis kiper David Ospina.

Arsenal mulai menemukan ritme pertandingan dan tendangan bebas Mesut Ozil namun digagalkan oleh Manuel Neuer di menit ke-28, sebelum Laurent Koscielny memenangkan penalti usai dilanggar Lewandowski dua menit kemudian.

alexix-berhasil-menyamakan-kedudukan-dibabak-pertama

Alexis Sanchez yang menjadi eksekutor gagal melewati Kiper Manuel Neuer dari titik putih, tapi ia tidak membuang dan melewatkan kesempatan rebound dan akhirnya menyamakan kedudukan. Perjalanan babak bertama pun usai dengan satu sama.

Delapan menit pertandingan babak kedua mulai berjalan, Bayern Munich kembali di depan berkat aksi Lewandowski. Dan ia menjebol gawang lawan dengan tandukan setelah menerima umpan menyilang dari Philipp Lahm.

Tak lama kemudian, Thiago menambah keunggulan Die Rotten lagi, usai menjalin kerja sama apik dengan Lewy membuat David  Ospina kembali gagal menghalau bola dari gawangnya.

Bayern Munich 5 - Arsenal 1- Gunners thrashed as Champions League hopes hang by a thread

Kepercayaan diri Bayern Munich pun mulai lincah dan  terus memborbardi pertahanan belakang Arsenal. Sepakan Lewandowski digagalkan mistar gawang, sementara tendangan Robben diblok lini belakang dan tak lama tandukan Javi Martinez masih belum tepat sasaran.

Arsenal mulai kebobolan untuk keempat kalinya di menit 64 saat usaha Thiago terdefleksi Xhaka, dan David Ospina tak berdaya menahan bola yang datang ke gawang. Permainan bertahan 5 – 1 sampai peluit panjang di bunyikan pertanda permainan telah usai

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bayern Menjadi Mimpi Buruk Arsenal di Champions
Author Rating
5
Bayern Menjadi Mimpi Buruk Arsenal di Champions was last modified: by

Comments

comments