hector-berlin-kembali-berlatih-bersama-tim
LIGA INGGRIS

Bellerin Kembali Berlatih Lagi

Berita Bola Inggris – Bek kanan dari Arsenal, Hector Bellerin, dikabarkan sudah diizinkan untuk kembali melakoni rutinitas latihan bersama anggota tim, namun disarankan agar jangan segera menurunkan san pemain di laga kontra Hull City mendatang.

Hector Bellerin mengalami insiden ‘horor’ saat membela Arsenal di laga kontra Chelsea pada Sabtu (4/2) lalu. Saat mencoba menghalau Marcos Alonso di udara , bek asal Spanyol ini malah terkena sikutan keras dari sang lawan di bagian kepala yang mengakibatkan dirinya terjatuh dan sempat mengalami kejang-kejang ringan. Hector Bellerin bahkan dilaporkan juga mengalami adanya hilang ingatan akibat benturan keras yang mengharuskannya diganti di tengah pertandingan tersebut.

Setelah lima hari kemudian, hasil pemindaian MRI menunjukkan bahwa Hector Bellerin tidak mengalami cedera serius. Setelah beberapa hari beristirahat, jebolan akdemi sepakbola La Masia ini dikabarkan sudah boleh kembali menjalani latihan rutin bersama skuat The Gunners.

Menurut hasil laporan dari London Evening Standard, defender 21 tahun itu bisa saja dimainkan untuk laga melawan Hull di Emirates Stadium tanggak 11 Februari nanti, namun federasi sepakbola Inggris, FA, sepertinya akan melarang manajer Meriam London, Arsene Wenger, melakukan hal itu. Ini terkait adanya aturan mengenai pemain yang mengalami cedera pada bagian kepala dianjurkan untuk menepi setidaknya 14 hari.

Dianjurkan untuk tidak terlalu terburu-buru dalam memainkan Bellerin juga datang dari Headway, sebuah badan sosial yang peduli terhadap orang-orang yang terkena cedera otak serta kepala.

“Kami akan sangat senang jika setelah mendengar gegar otaknya berhasil dideteksi, protokol FA diikuti dan pemain ditanggalkan dari pertandingan yang akan datang,” ujar juru bicara dari Headway kepada Sky Sports.

“Untuk bisa kembali bermain ada serangkaian protokol yang harus dijalankan, biasanya menghabiskan waktu selama dua pekan. Jika lulus semua test, FA mengatakan cukup menepi selama enam hari saja,”

“Jika sang pemain memang mengalami tanda atau gejala gegar otak, tentu prosesnya harus diulangi. Terlepas dari itu kami selalu menyarankan pendekatan yang aman dan merekomendasikan agar pemain tidak turun ke lapangan dahulu sebelum dinyatakan sudah fit secara medis untuk kembali.” pungkasnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bellerin Kembali Berlatih Lagi
Author Rating
5
Bellerin Kembali Berlatih Lagi was last modified: by

Comments

comments