Larangan-Keras-Buat-Pemain-Timnas-Indonesia
INDONESIA

Larangan Keras Buat Pemain Timnas Indonesia

Salah satu aturan yang diterapkan oleh Indra Safri adalah pemain dilarang memakai anting.

Berita Bola IndonesiaPelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah menerapkan aturan ketat buat pemainnya yang kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan Atang Sutrisna, Jakarta Timur. Langkah ini dilakukan karena Indra ingin anak asuhannya bersikap profesional.

Salah satunya aturan yang diterapkan Indra Safri adalah setiap pemain dilarang memainkan hand-phone ketika saat berada di dalam ruang makan. Sebab, ia ingin para pemainnya melakukan komunikasi terhadap rekan-rekan satu timnya.

“Jam makan tidak boleh membawa hand-phone. Hand-phone juga harus dikumpulkan setiap jam 9 malam, itu berlaku kepada semua pemain dan pelatih. Karena kami itu bukan menyiapkan pemain yang hanya bisa  menendang bola, tapi kami menyiapkan atlet profesional untuk menunjukkan jati diri bangsa,” ucap Indra Safri.

Bukan itu saja, mantan arsitek Bali United FC tersebut menuturkan pemain timnas Indonesia U-19 tidak boleh juga untuk menindik kupingnya. Itu karena ia merasa hal tersebut tidak menggambarkan jati diri bangsa.

“Jati diri indonesia di sini tidak ada itu yang menggunakan anting-antingan, rambut diwarnai-waranain,” ujarnya.

Saat ini ada 35 pemain yang dipanggil untuk TC yang sudah berlangsung sejak 19 Maret 2017 sampai dengan 10 April mendatang. Nantinya, setelah itu pemain yang tersisa bakal mengikuti TC lanjutan bersama para pesepakbola muda asal Indonesia yang menimba ilmu di luar negeri.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Larangan Keras Buat Pemain Timnas Indonesia
Author Rating
5
Larangan Keras Buat Pemain Timnas Indonesia was last modified: by

Comments

comments