Pssi-ingin-bangun-2-tembat-latihan-baru
INDONESIA

PSSI Merencanakan Pembanguan 2 yang baru

Berita Bola Indonesia– PSSI memiliki rencana untuk mendirikan dua tempat untuk pemusatan latihan (National Training Center/NTC) untuk Timnas Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sekjen induk sepakbola nasional, Ade Wellington.

Menurut Ade, nantinya NTC bakal dibangun satu di daerah pusat kota dan satu lagi pada dataran tinggi. Langkah ini dilakukan supaya pemain timnas Merah Putih dapat maksimal ketika menjalani program latihan.

Alasan PSSI, ingin membangun NTC di pusat kota adalah untuk memudahkan akses delegasi bila ingin menyaksikan pemain timnas Indonesia berlatih. Sementara, untuk dataran tinggi adalah supaya dapat meningkatkan VO2Max pemain.

Ade menjelaskan keinginan pihaknya tersebut sudah disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo saat Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Negara beberapa pekan lalu. Dalam ratas itu, orang nomor satu Indonesia tersebut membahas soal percepatan sepakbola nasional.

“Dalam rapat kami sudah mengajukan untuk pembangunan NTC. Satu berpusat di kota dan satu di daerah dataran tinggi, jadi kami bisa untuk fisik di tempat udara dingin,” kata Ade.

Kendati demikian, Ade menyebutkan belum mengetahui lokasi yang pasti untuk membangun NTC tersebut. Pasalnya, pemerintah yang bakal menentukan tempat itu sesuai dengan hasil Ratas yang telah dilakukan PSSI.

Sebenarnya, PSSI mempunyai satu tempat NTC yakni di Sawangan, Depok. Tempat tersebut dibangun dari bantuan FIFA dan dikontrak sampai 20 tahun, sehingga timnas Indonesia bisa melangsungkan pemusatan latihan di sana.

“Kami memakai karena tempat itu bantuan FIFA selama 20 tahun. Kalau bangun NTC yang baru di mana belum tahu, kami lihat nanti ditentukan pemeritah,” ujarnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
PSSI Merencanakan Pembanguan 2 yang baru
Author Rating
5
PSSI Merencanakan Pembanguan 2 yang baru was last modified: by

Comments

comments